Poker Online

Negara Dengan Waktu Puasa Tercepat

 Negara Dengan Waktu Puasa Tercepat


Campur Sari - Bulan Ramadan adalah bulan yang dinantikan oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia dan tidak hanya di Indonesia. Banyak negara-negara lain selain Indonesia yang juga merayakan bulan Ramadan dengan menjalankan ibadah puasa.

Tidak hanya negara-negara yang mayoritas Islam saja yang menjalankan ibadah puasa. Namun negara-negara yang mayoritas tidak beragama Islam, para muslim dan muslimahnya juga menjalankan ibadah puasa.

Hal ini terjadi karena ibadah puasa Ramadan adalah kewajiban yang harus dilaksanakan dan juga merupakan kewajiban yang di perintahkan oleh Allah SWT secara langsung. Maka dari itu, meskipun para umat Islam di negara yang tidak semuanya beragama Islam tetap menjalankan ibadah puasa.

Tidak ada yang membedakan ibadah puasa di negara satu dengan yang lainnya secara umum. Namun mungkin akan berbeda untuk seberapa lama waktu untuk menjalankan puasa. Waktu menjalankan ibadah puasa setiap negara di dunia pasti berbeda-beda karena faktor geografisnya. Ada yang waktu puasanya cukup panjang atau lama, ada yang waktu puasanya cukup pendek.

Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa negara dengan waktu puasa Ramadan tercepat, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (8/5/2019).

Negara-negara di Dunia dengan Waktu Puasa Tercepat


1. Antartika


Antartika adalah daerah yang memiliki waktu puasa tercepat di dunia, yaitu kurang lebih 8 jam 18 menit saja. Waktu imsak di Antartika adalah pukul 06:30 pagi, sedangkan waktu berbuka puasa adalah pukul 15:48.

2. Chili


Chili terletak di Amerika Serikat menjadi negara kedua dengan waktu puasa terpendek. Umat Islam di Chili hanya menjalankan ibadah puasa setiap harinya kurang lebih 9 jam saja. Puasa mereka berjalan mulai pukul 05:31 sampai dengan 15:00 waktu setempat. Meskipun sebentar, umat Islam di Chili harus berpuasa di cuaca yang dingin dan juga udara yang cukup kering.

3. Argentina


Hampir sama dengan Chili, di Argentina puasa juga berjalan kurang lebih hanya 9 jam saja, tepatnya adalah sekitar 9 jam 40 menit. Umat Islam di negara Argentina juga tidak terlalu banyak. Namun mereka tetap menjalankan kewajiban ibadah puasa.

4. Afrika Selatan


Negara selanjutnya adalah Afrika Selatan dengan waktu puasa kurang lebih 10 jam 30 menit saja. Meskipun cukup sebentar, umat Islam di Afrika Selatan harus ekstra menahan cobaan saat berpuasa, karena cuaca yang sangat panas.

5. Brasil


Di Brasil, waktu puasa berlangsung kurang lebih 11 jam saja. Di Brasil juga terdapat tradisi ramadan seperti negara-negara Islam lainnya.

6. Australia Barat


Benua Australia tidak terlalu jauh dengan Indonesia, jadi waktu puasanya juga tidak terlalu berbeda dengan Indonesia. Di Australia Barat waktu puasanya sekitar 11 jam 59 menit saja.

7. Kepulauan Komoro


Kepulauan Komoro memiliki waktu puasa sekitar 12 jam 30 menit. Kepulauan yang terletak di Samudera Hindia ini adalah salah satu negara dengan jumlah umat muslim yang banyak. Situasi saat Ramadan di sini juga hampir mirip dengan di Indonesia.

Sumber : Liputan6
0 Komentar untuk "Negara Dengan Waktu Puasa Tercepat"

live casino indonesia
Back To Top